Rabu, 10 Juli 2013

Oezil Tiru Zidane

Madrid - Zinedine Zidane adalah salah satu sosok panutan bagi playmaker Real Madrid, Mesut Oezil. Agar bisa meniru permainan Zidane di lapangan, Oezil sering mengakses situs layanan berbagi video YouTube.

Ketika Zidane mencapai puncak kariernya, sekitar akhir 1990-an dan awal 2000-an, Oezil masih seorang bocah. Di masa-masa itu, aksi Zidane dalam mengolah si kulit bundar begitu memikat Oezil kecil.

Tak disangka-sangka, Oezil kini akan bekerja sama dengan idolanya di masa kecil tersebut. Zidane belum lama ini diangkat menjadi salah satu asisten pelatih Madrid di bawah kepemimpinan pelatih baru Carlo Ancelotti.

"Saya tahu Zizou dari Piala Dunia di Prancis pada tahun 1998," kenang Oezil dalam wawancaranya dengan So Sport.

"Dari momen tersebut, saya selalu ingin menjadi Real Madrid atau tim nasional Prancis ketika bermain video game," sambungnya.

"Ketika saya melihatnya melakukan gerakan, saya akan mencarinya di YouTube. Saya akan menulis 'Zinedine Zidane' di kolom pencarian dan melihat video-videonya," ujar pemain timnas Jerman ini.

"Saya berkata kepada diri saya sendiri 'saya harus melakukan itu di atas lapangan'. Dan saya akan mencoba untuk meniru gerakannya secepat mungkin," kata Oezil.

0 komentar:

Posting Komentar